Belum Tertandingi, Mohamed Salah Jadi Raja di Liga Inggris

Mohamed Salah gagal mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-34, Senin dini hari, 25 April 2022. Namun, posisinya sebagai top skor Liga Inggris tatap tak goyah. 

Mohamed Salah tampil penuh dalam laga di Anfield itu. Ia memberi umpan buat gol pertama Liverpool, yang dicetak Andy Robertson pada menit ke-62. 

Gol kedua The Reds dalam laga itu dicetak Divock Origi pada menit ke-85. Gol itu memastikan Liverpool menang 2-0 dan memangkas jarak dari Manchester City menjadi satu poin saja. 

Bagi Mo Salah, sumbangan dalam laga ini membuatnya jadi raja di dua kategori sekaligus. Ia memastikan diri jadi raja assist musim ini dengan torehan 13 umpan berbuah gol, unggul satu dari rekan setimnya, Trent Alexander-Arnorld.  

Untuk kategori top skor, posisi pemain Mesir ini sudah susah dikejar. Ia kini sudah mengemas 22 gol, unggul lima gol dari Son Heung-min. 

Kecemerlangan Mo Salah juga terlihat dari sumbangan assist-nya. Ia kini merajai daftar pemberi umpan berbuah gol terbanya, dengan 12 assists, sama dengan Trent Alexnader-Arnold (Liverpool). 

Mohamed Salah masih memiliki peluang besar untuk menambah koleksi gol dan assist-nya. Liverpool masih memiliki lima laga yang belum dimainkan di sisa Liga Inggris musim ini. Pada jadwal berikutnya, 30 April, The Reds akan melawan Newcastle.*** 

Top Skor Liga Inggris 

22 gol: Mohamed Salah (Liverpool). 

17 gol: Son Heung-min (Tottenham). 

16 gol: Cristiano Ronaldo (MU). 

15 gol: Diogo Jota (Liverpool). 

14 gol: Sadio Mane (Liverpool). 

12 gol: Harry Kane (Tottenhan), Ivan Toney (Brentford). 

Top Assist Liga Inggris 

13 assist: Mohamed Salah (Liverpool). 

12 assist: Trent Alexander-Arnold (Liverpool). 

10 assist: Andy Robertson (Liverpool). 

Komentar Facebook