Bersiap Ngebom Lagi, Arteta Arahkan Moncong Meriam ke Setan Merah 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tengah mengarahkan moncong The Gunners alias Meriam London-julukan Arsenal-ke arah The Red Devils alias Setan Merah-julukan Manchester United. 

Usai menang gemilang saat melawan The Blues-julukan Chelsea-kini Arsenal akan berduel dengan Manchester United, di laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. 

Pertandingan dua klub raksasa Inggris itu akan digelar di Emirates Stadium, pada Sabtu (23/04/2022), dengan kick off pukul 18.30 WIB. 

Arsenal yang kalah tiga kali berturut-turut melawan Crystal Palace, Brighton dan Southampton, baru saja bangkit setelah berhasil membungkam Chelsea dengan skor 4-2.  

Secara keseluruhan, The Gunners hanya menang dua kali dari lima pertandingan terakhir mereka. 

Sementara Manchester United datang ke Emirates Stadium dengan membawa kekalahan 0-4 dari Liverpool. Sebelumnya, MU berhasil mengalahkan Norwich City di kandang dengan epick comeback 3-2. 

Performa The Red Devils sangat tidak konsisten musim ini. MU hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. 

Secara historis, MU telah mendominasi Arsenal di semua kompetisi, memenangkan 100 dari total 235 pertemuan mereka. 

Sementara itu, The Gunners telah memenangkan 85 pertandingan dan 50 pertandingan berakhir imbang. 

Sedangkan di kompetisi Liga Premier Inggris, Setan Merah memegang keunggulan dengan 25 kemenangan dalam 59 pertandingan. Sementara, Arsenal telah keluar sebagai pemenang hanya dalam 16 kesempatan. 

Penggemar Arsenal  sangat gembira melihat Takehiro Tomiyasu kembali ke lapangan latihan awal pekan ini. Tetapi bek kanan itu masih tidak terlibat dalam kemenangan atas Chelsea. Thomas Partey dan Kieran Tierney tetap absen untuk jangka panjang. 

Adapun tim tamu, Cristiano Ronaldo tidak terlibat pada pertengahan pekan setelah kematian tragis putranya yang baru lahir.  

Tetapi pemain Portugal itu telah dilaporkan kembali berlatih dan dapat tampil di Emirates. 

Kembalinya Scott McTominay dari masalah cedera kaki tepat waktu setelah Paul Pogba ditarik keluar karena cedera betis setelah hanya 10 menit bermain melawan Liverpool. Pogba bergabung dengan Luke Shaw , Fred dan Edinson Cavani di ruang medis. 

Arsenal diunggulkan untuk menang saat menjamu Cristiano Ronaldo Cs di kandang. Meskipun mereka kalah dalam pertandingan kedua 2-3 pada bulan Desember, mereka berada dalam performa yang lebih baik daripada The Red Devils di paruh kedua musim ini. 

Manchester United, yang terakhir kali mencatatkan clean sheet di Liga Inggris pada 26 Februari melawan Watford. 

Untuk sementara ini, Arsenal menepati peringkat ke-5 dengan mengoleksi 54 poin. Pada sebelum laga terakhirnya, mereka mendapatkan kekalahan atas Southampton dengan skor 1-0. 

Sedangkan pada sisi lain, Manchester United menepati posisi ke-6 dengan mengoleksi perolehan 54 poin. 

Mereka mempunyai hasil kekalahan 4-0 dalam laga terakhirnya, saat bertanding bersama Liverpool. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, kemenangan The Gunners saat melawan Chelsea adalah bukti bahwa anak-anak asuhnya bisa melakukan hal yang sama kepada Manchester United. 

Kemenangan saat melawan The Blues-julukan Chelsea- itu sangat penting untuk Arsenal yang kalah dalam tiga laga terakhir. Hasil positif ini menjadi titik balik bagi Arsenal untuk keluar dari tren negatif. 

Arteta pun bangga kepada para pemain asuhannya. Sebab, para pemain Arsenal bisa tampil apik melawan tim besar, seperti Chelsea, meski tengah berada dalam tren negatif. 

“Saya berkata kepada mereka, jika Anda ingin bermain di Liga Champions, Anda harus datang ke tahap besar ini dan mengalahkan tim-tim top,” ucap Mikel Arteta, seperti dilansir Football London, Kamis (21/4/2022). 

“Malam ini, kami telah melakukannya dan saya sangat bangga dengan mereka malam ini, tetapi saya lebih bangga dengan bagaimana mereka bereaksi terhadap setiap kekalahan selama beberapa minggu terakhir,” ungkapnya. 

“Tidak hanya para pemain, tetapi staf dan klub, dan itulah yang menguatkan saya dan mengingatkan saya betapa beruntungnya saya berada di sini,” pungkas juru taktik asal Spanyol itu. 

Kabar terbaru dari Manchester United, klub berjuluk The Red Devils itu akhirnya telah resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru mulai musim depan. Juru taktik asal Belanda itu akan bertugas hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Kehadiran mantan pelatih Ajax Amsterdam itu diharapkan mampu membawa The Red Devils alias Setan Merah-julukan Manchester United-kembali ke puncak kejayaannya. Sebab, MU saat ini masih harus berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Erik Ten Hag merasa senang bisa dipercaya menjadi pelatih di Old Trafford. Dia berharap dapat mengembalikan reputasi Setan Merah yang meredup setelah mundurnya Sir Alex Ferguson. 

“Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai pelatih Manchester United, dan saya sangat senang dengan tantangan di depan,” ungkap Erik Ten Hag dilansir dari situs resmi MU. 

“Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan,” lanjutnya. 

Erik Ten Hag juga mengaku sangat sulit meninggalkan Ajax. Meski demikian, dia berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik untuk MU, khususnya di Liga Inggris. 

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United,” terangnya. 

Pelatih 52 tahun itu berjanji akan memberikan segalanya untuk pergi dari Johan Cruyff Arena dengan kesuksesan di akhir musim nanti. 

Menurut gosip yang beredar, Erik Ten Hag bukan satu-satunya pelatih Ajax yang akan pindah ke Old Trafford. 

Mitchell van der Gaag, sang asisten juga dilaporkan akan menjadi staf pelatih MU di musim depan.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Arsenal (4-2-3-1) : Aaron Ramsdale, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Gabriel Martinelli. 

Pelatih: Mikel Arteta. 

Manchester United (4-3-3) : David de Gea; Alex Telles, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Nemanja Matic, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga. 

Pelatih: Erik Ten Hag. 

Head To Head Arsenal vs Manchester United 

30 Sep 2019 Manchester United vs Arsenal D 1-1 Premier League 

01 Jan 2020 Arsenal vs Manchester United L 2-0 Premier League 

01 Nov 2020 Manchester United vs Arsenal L 0-1 Premier League 

30 Jan 2021 Arsenal vs Manchester United D 0-0 Premier League 

02 Dec 2021 Manchester United vs Arsenal W 3-2 Premier League

Komentar Facebook