Diungkap Xavi Hernandez, Barcelona Mulai Pesimis Kejar Peringkat di Klasemen Liga Spanyol 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui sudah sulit untuk mengejar Real Madrid yang kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 15 poin. 

“Mari bersikap realistis, memenangkan LaLiga praktis tidak mungkin. Ini bukan saat yang terbaik yang kami miliki dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami ingin mendapatkannya lagi,” ungkap Xavi Hernandez jelang laga melawan Rayo Vallecano pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, 25 April 2022. 

Bila Barcelona, yang kini mengemas 63 poin, memenangi laga tunda melawan Rayo Vallecano malam ini, Real Madrid akan membutuhkan empat poin lagi untuk juara. Bila Barca kalah, maka El Real hanya memerlukan satu angka untuk jadi juara. 

“Kami harus sangat sabar. Kami berada di tahun pertama (proyek). Tahun depan, kami akan mencoba berjuang untuk memenangkan gelar,” ujarnya. 

Ditanya apa yang dipertaruhkan menjelang laga melawan Rayo Vallecano, Xavi mengatakan: “Kami bermain untuk banyak, Liga Champions tahun depan dan tempat kedua.” 

Xavi kembali menegaskan bahwa Barcelona harus bersabar karena mereka kini berada di era pasca-Lionel Messi. 

“Kami belum memiliki situasi untuk memenangkan gelar. Kami harus memperkuat diri dan berani dalam permainan kami. Kami harus realistis,“ ujarnya. 

Berbicara soal rencana di bursa transfer musim panas nanti, Xavi belum bisa banyak berbicara. Ia hanya menekankan bahwa Barcelona sudah mempunyai rencana transfer untuk musim depan. 

“Kami berencana, tetapi kami juga bergantung pada situasi ekonomi. Kami mengawasi situasi. Orang yang masuk, juga mereka yang harus pergi,” katanya. 

“Ada posisi yang tidak kami tutupi, idenya adalah memiliki dua pemain kompetitif per posisi,” imbuh Xavi menambahkan. 

Xavi Hernandez kembali ke klub lamanya, Barcelona, untuk menempati posisi pelatih kepala pada November 2021 setelah pemecatan Ronald Koeman. 

Saat legenda tim itu datang, mereka berada di urutan kesembilan klasemen Liga Spanyol. Kini, ia berhasil membawa tim asuhannya menempati posisi kedua.***

Komentar Facebook