Duel Berakhir Antiklimaks dengan Hasil Kaca Mata, Leeds United Puas 

Duel Crystal Palace versus Leeds United berakhir antiklimaks. Berlaga di Selhurst Park dalam laga pekan ke-34 Premier League Inggris, Selasa (26/04/2022), kedua tim main imbang dengan skor 0-0.  

Atas hasil ini, Crystal Palace berada di urutan ke 14 papan klasemen. Sementara Leeds United berada di urutan 16 papan klasemen. 

Duel berlangsung dengan kedua tim sama-sama bermain ngotot dan keras sejak awal pertandingan. Masing-masing bermain dengan kekuatan penuh. 

Namun, pertandingan yang sangat membara itu berakhir seri dengan score 0-0. Kedua tim saling serang berkali-kali, hingga pluit panjang dibunyikan tidak ada gol yang melebihi jumlah yang lain. 

Pertandingan ini dinodai dengan 2 kartu kuning untuk Leeds, dan 2 untuk tim tuan rumah Crystal Palace. Tidak ada pemberian kartu merah pada pertandingan Crystal Palace melawan Leeds. 

Pada laga ini, kedua tim memang tampil berimbang. Statistik membuktikan, kalau penguasaan bola keduanya tak jomplang. Crystal Palace mencatatkan penguasaan bola 53 persen dan 47 persen. 

Pelatih Leeds United Jesse Marsch puas dengan hasil imbang melawan Crystal Palace. Hasil itu membuat harapan mereka tetap berada di Liga Premier musim depan kian membesar. 

Leeds menjalani laga tandang ke markas The Eagles-julukan Crystal Palace-di Stadion Selhurst Park. Kedua tim berbagi angka setelah bermain seri tanpa gol. 

“Saya pikir itu poin yang sangat besar. Poin ini membuat kami lebih dekat dengan tujuan akhir kami. Hasilnya besar. Setiap poin penting, performa bukan yang terbaik, tetapi pertahanan sangat stabil,” tutur Jesse Marsch, seperti dilansir The Independent. 

Hasil ini menjadi hasil imbang tanpa gol ke-27 bagi Crystal Palace sejak mereka kembali ke Liga Premier pada 2013/2014.  

Hanya Manchester United yang bermain imbang tanpa gol lebih banyak di kompetisi ini daripada Eagles, yakni 30 kali. 

Adapun hasil ini membuat Leeds mencatat clean sheet kedua mereka secara berturut-turut. 

Selain itu, ini juga menjadi lima pertandingan tak terkalahkan mereka di ajang liga dengan rincian dua hasil imbang dan tiga kemenangan. 

Di samping statistik menarik itu, membawa pulang satu poin jauh lebih penting bagi Leeds. Mereka sekarang punya peluang semakin besar untuk tetap berada di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu pada musim depan nanti. 

“Kami hanya perlu mengambil sisi positifnya. Hasil ini tidak mudah dengan 16 hari untuk menjaga ketajaman pertandingan dan itu menunjukkan sedikit (perkembangan), tetapi mentalitas tim dan kemampuan tim untuk berjuang dalam setiap inci di lapangan saya pikir sangat membantu kami mendapatkan poin,” tutur Marsch. 

Sekarang skuad asuhan Marsch menduduki posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 33 laga. Mereka unggul sebanyak 5 poin dari Everton yang duduk di tempat ke-18 atau zona degradasi. 

Namun, untuk bisa tetap berada di liga musim depan, perjalanan Leeds terhitung sangat sulit di lima laga tersisa yang mereka miliki.  

Pasalnya, tiga dari lima itu mereka dijadwalkan menghadapi Manchester City, Arsenal, dan Chelsea. 

Pemimpin liga dan juara bertahan Manchester City mengunjungi West Yorkshire pada Sabtu malam. Ini jelas merupakan pertandingan penting bagi The Citizen dalam menjaga peluang juara saat bersaing dengan Liverpool. 

Sebelumnya, Marsch sudah pernah berjumpa Guardiola saat ia bertanggung jawab atas RB Leipzig. Saat itu timnya kalah 3-6 di Etihad dalam pertandingan grup Liga Champions tahun lalu.*** 

Susunan Pemain 

Crystal Palace (4-3-3) : Vicente Guaita, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward, Nathaniel Clyne, James McArthur, Eberechi Eze (79’ Jeff Schlupp), Conor Gallagher, Jean-Philippe Mateta (84’ Christian Benteke), Wilfried Zaha, Jordan Ayew (67’ Michael Olise). 

Pelatih: Patrick Vieira. 

Leeds United (4-2-3-1) : Illan Meslier, Liam Cooper, Diego Llorente, Stuart Dallas, Luke Ayling, Rodrigo (74’Joe Gelhardt), Kalvin Phillips, Mateusz Klich (45’ Robin Koch), Daniel James (59’ Sam Greenwood), Jack Harrison, Raphinha. 

Pelatih: Jesse Marsch. 

Hasil Liga Inggris Pekan ke-34 

Sabtu, 23 April 2022 

Arsenal vs Manchester United 3-1 

Manchester City vs Watford 5-1 

Leicester City vs Aston Villa 0-0 

Norwich City vs Newcastle United 0-3 

Brentford vs Tottenham Hotspurs 0-0. 

Minggu, 24 April 2022 

Chelsea vs West Ham 1-0 

Burnley vs Wolverhampton 1-0 

Brighton vs Southampton 2-2 

Liverpool vs Everton 2-0. 

Selasa, 26 April 2022 

Crystal Palace vs Leeds United 0-0.

Komentar Facebook