Heboh! Refly Harun dan Delpedro Marhaen Dituding Jadi Dalang Demo Mahasiswa 21 April, Kenapa? 

Demo yang dilancarkan mahasiswa pada tanggal 21 April 2022 menuai banyak pro kontra di kalangan masyarakat.

Seperti yang tampak di media sosial Twitter baru-baru ini, mahasiswa yang menggencarkan aksi 21 April dituding sebagai ‘mahasewa’ oleh sejumlah warganet yang kontra demo.

Bersamaan dengan itu, nama Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun dan anggota Blok Politik Pelajar (BPP) Delpedro Marhaen dicatut sebagai dalang demo 21 April kemarin.

Lewat keyword pencarian ‘Mahasewa Bukan Mahasiswa’, bertebaran poster dan cuitan yang berisi tudingan untuk Refly dan Delpedro.

JANGAN MAU DI ADU DOMBA OLEH PROVOKATOR REFLY HARUN DAN DELPEDRO MARHAEN Mereka menghasut Masyarakat Dan Mahasiswa untuk dibenturkan dengan Aparat Keamanan.. Mereka ingin Negara Indonesia Hancur !!! Mahasewa Bukan Mahasiswa,” kata warganet akun @ABenshiro.

“Tuntut Polri untuk Tangkap dan Berantas Refly Harun dan Delpedro Marhaen Sebagai Provokator Demonstrasi 21 April “Dalang Penghasut Masyarakat dan Mahasiswa”!!” lanjut akun @nasiikuniing.

Diketahui, Refly dan Delpedro dituding jadi provokator demo 21 april lantaran pernah terlibat perbincangan seputar penurunan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari jabatannya karena dianggap sudah tidak mampu memimpin Indonesia.

Perbincangan Refly dan Delpedro itu dikaitkan dengan demo mahasiswa 21 april yang menuntut Jokowi tolak tegas wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden.

Kendati demikian, hingga berita ini naik, belum ada tanggapan dari Refly maupun Delpedro ihwal tudingan yang dilayangkan kepada mereka tersebut

Komentar Facebook