Irwasum Polri: Maksimalkan Vaksinasi Dosis Ketiga di Jateng

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol.Agung Budi Maryoto meminta penduduk Jawa Tengah mengoptimalkan vaksinasi dosis ketiga (booster) mengingat daerah ini akan menjadi salah satu tujuan mudik Lebaran 2022.

“Vaksinasi dosis ketiga harus dimaksimalkan karena Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah dalam arus mudik ini,” kata Agung dalam siaran pers peninjauan vaksinasi di Puskesmas Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Selasa.

Menurut dia, pemerintah mengizinkan mudik Lebaran 2022 dengan syarat pemudik wajib sudah disuntik vaksin dosis ketiga.

Ia menuturkan diperkirakan 86 juta orang akan mudik Lebaran 2022 di mana Jawa Tengah merupakan salah satu daerah tujuan utama.

“Saat saudara kita datang, kita sudah membentengi diri kita dengan vaksin dosis ketiga dan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk datang ke sentra vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah guna memperoleh suntikan dosis ketiga bagi yang sudah memenuhi syarat.

Puskesmas Sambiroto sendiri telah menyiapkan 1.000 dosis vaksin.Selain itu, kepolisian membagikan 500 paket bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat sekitar.

Komentar Facebook