Kapolri Temui Mahasiswa Dalam Demo BEM SI, GAMIS – Indonesia : Bentuk Nyata PRESISI 

Gamis-Indonesia menilai Polri telah berhasil menciptakan situasi kondusif dan meredam potensi kericuhan pada demo 11 April Kemarin. Gamis-Indonesia sangat mengapresiasi kehadiran dan orasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di atas mobil komando para pendemo.

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menemui mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI pada Senin (11/4/2022) pekan lalu.

Ditemani Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Kapolri menaiki mobil komando. Dalam orasinya itu, Kapolri memastikan bakal mengawal apa yang disuarakan atau tuntutan para mahasiswa kepada pemerintah.

Kapolri Listyo Sigit-11 April 2022

“Kami akan membantu proses penyampaian aspirasi dengan aman”, ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

Peristiwa itu ditanggapi positif oleh Ketua Umum Gerakan Aktifis Mahasiswa Islam-Indonesia, Fahri Salim,Senin,(18/04/2022).Jakarta.

Fahri menilai kehadiran Kapolri ditengah-tengah masa aksi itu adalah indikator perubahan paradigma baru dikubu Polri dalam protap pengamanan aksi masa.

“Menurut saya kehadiran pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di tengah-tengah masa aksi itu adalah indikator perubahan di tubuh Polri,” ujar Fahri 

“Cara Polri yang berubah yang begitu humanis dalam menangani demonstrasi ini juga sebagai sinyal supaya perubahan yang dilakukan pak Kapolri dari atas itu bisa diduplikasikan oleh anak buahnya sampai tingkat bawah di dalam menangangani masa-masa aksi dibeberapa tempat di daerah nya masing-masing,”ungkapnya.

“Kepemimpinan Bapak Listyo Sigit sangat di apresiasi oleh mahasiswa dan Gamis-Indonesia. Saat Pak Kapolri menyampaikan ke anak buahnya supaya memperlakukan para demonstran para mahasiswa seperti persis keluarganya, adik-adik, anak-anak mereka,” tambahnya

Seperti di ketahui, beredar info akan adanya aksi lanjutan BEM UI.

Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo menjelaskan, sebelum menggelar aksi tersebut, mereka bakal menggelar Kongres Rakyat pada 18 April 2022.Namun, Bayu belum memaparkan secara rinci soal lokasi dan rencana aksi tersebut karena masih dalam perencanaan.

Bahkan pada 21 April 2022, Bayu mengatakan banyak kampus lain yang tergabung di AMI akan ikut turun ke jalan. Bayu menjelaskan sudah ada 100 ketua lembaga/komunitas mahasiswa yang bergabung di AMI.

Fahri mengatakan”Semoga teman-teman mahasiswa yang akan turun 21 april nanti tetap menjaga agar tidak adanya penumpang gelap seperti kejadian pemukulan pegiat media sosial (medsos) Ade Armando kemarin yang menodai gerakan mahasiswa tersebut”tutupnya.

Komentar Facebook