Los Blancos Hajar Los Rojillos di El Sadar, El Real Tak Tergeser Dari Puncak Klasemen 

Real Madrid sukses menghajar lawannya Osasuna dengan skor 3-1, dalam duel pekan ke-33 LaLiga Spanyol 2021/2022, di El Sadar, Madrid, Kamis (21/4/2022). 

Bertandang ke El Sadar, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Los Blancos-julukan Real Madrid. Bermain di El Sadar, pasukannya Carlo Ancelotti memang lebih dominan, tapi tim tuan rumah memberikan perlawanan sengit. 

Di babak pertama, Real Madrid unggul melalui gol David Alaba di menit ke-12, dan Marco Asensio pada menit ke-45.  

Sedangkan Los Rojillos-julukan Osasuna-sempat memperkecil kedudukan melalui Ante Budimir pada menit ke-13. 

Nahasnya, Karim Benzema menyia-nyiakan dua kesempatan penalti di babak kedua. Madrid baru bisa mengunci kemenangan lewat gol Lucas Vazquez di ujung laga yakni di menit ke-90+6. 

Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup bagi El Real untuk meraup tiga poin krusial. Los Blancos kukuh di puncak klasemen dengan 78 poin dari 33 pertandingan. 

Menurut hitungan matematis, Madrid hanya membutuhkan 4 poin lagi untuk mengunci gelar juara La Liga 2021/2022.  

Skor 1-1 tidak banyak mengubah tempo pertandingan. Hingga menit ke-25, Madrid mendominasi sampai 64 persen penguasaan bola, Osasuna harus mengejar. 

Budimir sempat mencetak gol keduanya di menit ke-33, tapi wasit mengangkat bendera offsideVideo Assistant Referee (VAR) mengecek ulang dan memastikan gol dianulir. 

Tepat di ujung babak pertama Madrid kembali unggul. Umpan lambung Camavinga ke tiang jauh disambut Ceballos. Bola ditepis kiper lawan dan langsung disambut rebound Asensio, dan gol. 

Marco Asenso layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match dalam laga ini. 

Diberi kesempatan bermain sebagai starter, Asensio tampak berusaha memanfaatkannya semaksimal mungkin. Dia bermain konsisten selama 90 menit. 

Selain mencetak gol kedua yang krusial, Asensio jadi salah satu pemain paling merepotkan bagi Osasuna. Kecepatannya membuat bek lawan sedikit kelimpungan. 

Winger Spanyol ini membuat 3 percobaan tembakan, 81 sentuhan, 1 umpan kunci, 87persen umpan sukses, dan 2 dribel sukses. Aksi Asensio diganjar rating 8,1 versi Whoscored

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji kinerja gelandang Dani Ceballos. 

Ceballos bermain sebagai starter bersama Edoardo Camavinga dan Fede Valverde di lini tengah. 

Ceballos bermain selama 71 menit dan digantikan oleh Toni Kroos.  

Ancelotti mengeklaim bahwa Ceballos salah yang terbaik di laga tersebut.  

Dia memanfaatkan kualitasnya dengan baik dan mungkin yang terbaik di antara lainnya. 

“Dia telah banyak menderita. Dia memiliki musim dengan banyak masalah di awal. Di Olimpiade, dia mengalami pemulihan yang lambat. Ceballos yang semua orang tahu, layak dimainkan,” ujar Ancelotti usai pertandingan dilansir Football Espana
Ancelotti juga memuji Camavinga. Pemain muda tersebut bermain selama 74 menit lalu digantikan dengan Isco. 

Menurut Ancelotti, Camavinga mendapatkan pengalaman besar di laga tersebut.  

Setelah mendapatkan kartu kuning di awal laga ia mampu mengubah sikapnya. Dia menjadi lebih perhatian di lapangan sehingga tak menimbulkan masalah. 

David Alaba membuka skor untuk keunggulan Real Madrid pada menit ke-12, meskipun satu menit berselang Osasuna menyamakan kedudukan melalui Ante Budimir.  

Los Blancos kemudian menambah dua gol lagi lewat Marco Asensio dan Lucas Vazquez. 

Ancelotti pun puas melihat penampilan timnya. Ia mengklaim pertandingan sangat bagus terutama pada babak kedua.  

Semua pemain mempunyai komitmen untuk memenangkan pertandingan. 

Setelah ini, Ancelotti dan timnya bisa lebih tenang karena memiliki waktu satu pekan mempersiapkan semifinal Liga Champions melawan Manchester City. 

Madridista pantas cemas ketika melihat Alaba tertatih-tatih di babak pertama karena Madrid akan menghadapi Manchester City. 

Namun pria yang akrab disapa Do Carlo ini tidak tampak khawatir dengan hal itu. Ia menyimpan optimisme melawan pasukan Pep Guardiola. 

Real Madrid semakin dekat meraih titel La Liga Spanyol, usai mengalahkan Osasuna. Los Blancos menang berkat gol yang masing-masing dicetak David Alaba, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez. Sementara tuan rumah mencetak satu gol lewat Ante Budimir. 

Real Madrid membuka gol lebih dulu dalam pertandingan ini pada menit 12. Berawal dari skema tendangan bebas yang cerdik, Karim Benzema mengirimkan bola ke Alaba untuk mencetak gol. 

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan semenit kemudian. Ante Budimir memaksimalkan umpan Chimy Avila dengan baik untuk mengubah skor 1-1. 

Budimir sebenarnya mencetak gol lagi pada menit 30. Tapi gol tersebut dianulir karena offside.  

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali unggul. Asensio mampu melakukan tendangan rebound, setelah usaha Dani Ceballos diblok. 

Real Madrid juga sempat mendapatkan dua kali penalti. Tapi uniknya, Benzema dua kali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. 

Saat injury time, Lucas Vazquez memastikan tiga poin untuk Madrid. Kerja sama apik antara Benzema dan Toni Kroos membuat bola diberikan ke Vinicius Junior.  

Pemain asal Brazil itu pun memberikan umpan ke Vazquez untuk dikonversi jadi gol. 

Tiga poin ini membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti unggul 17 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. 

Tapi Real Madrid belum menyegel gelar La Liga, karena Barcelona punya 60 poin dengan dua pertandingan di tangan.  

Sementara Sevilla yang berada di peringkat empat, berjarak satu poin dari Atletico, namun dengan satu pertandingan di tangan jika dibandingkan dengan dua klub Madrid tersebut.*** 

Susunan Pemain 

Osasuna (4-3-3) : Sergio Herrera; Cote, Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Nacho Vidal, Javi Martinez, Jon Moncayola, Darko Brasanac, Chimy Avila, Ante Budimir, Ruben Garcia. 

Pelatih: Jagoba Arrasate. 

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo. 

Pelatih: Carlo Ancelotti. 

Liga Spanyol Pekan ke-33 

Hasil Kamis dini hari, 21 April 2022 

Atletico Madrid vs Granada 0-0 

Celta Vigo vs Getafe 0-2 

Osasuna vs Real Madrid 1-3. 

Hasil hari sebelumnya 

Mallorca vs Alaves 2-1 

Real Betis vs Elche 0-1 

Villarreal vs Valencia 2-0. 

Jadwal Jumat dini hari, 22 April 2022 

00:00 Espanyol vs Rayo Vallecano 

00:00 Levante vs Sevilla 

01:00 Cadiz vs Ath Bilbao 

02:30 Real Sociedad vs Barcelona.

Komentar Facebook