Menang Tipis di Markas La Real, Blaugrana Kembali Ke Posisi Semula 

Barcelona berhasil menumbangkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0, saat berduel pada jornada atau pekan ke-33 LaLiga Spanyol 2021/2022. 

Duel berlangsung di markas La Real-julukan Real Sociedad- di Reale Seguros Stadium, pada Jumat (22/04/2022) dini hari WIB. 

Gol semata wayang yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang i awal babak pertama sudah cukup untuk membawa Blaugrana-julukan Barcelona-pulang membawa poin penuh dari lawatan ke markas Sociedad itu. 

Kini Barca dengan perolehan poin 63 kembali ke peringkat dua klasemen, setelah sempat diambil alih oleh Atletico Madrid dan Sevilla. Sementara itu, Sociedad menempati peringkat enam dengan poin 55. 

Barcelona juga masih menjaga peluang juara Liga Spanyol 2021/2022. Blaugrana saat ini duduk di posisi dua dengan 63 angka, terpaut 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2021/2022.  

Saat ini Real Madrid di atas angin, yang mana hanya butuh empat poin lagi untuk juara Liga Spanyol 2021/2022. 

Marc-Andre ter Stegen terpilih menjadi pemain terbaik dalam duel ini. Ter Stegen tampil impresif pada laga ini dengan lima kali melakukan penyelamatan. Kiper asal Jerman itu pun sukses membuat para pemain Sociedad frustrasi. 

Dari sisi distribusi bola, Ter Stegen mengirim tujuh umpan panjang akurat untuk rekannya. Selain itu, Ter Stegen juga dua kali melakukan clearence dan sekali memenangi duel udara. 

La Liga pun memilih Ter Stegen sebagai pemain terbaik laga ini, karena berhasil membuat timnya sukses mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir. 

Barcelona baru bermain 32 kali dan Real Madrid sudah bermain 33 kali. Bila Barca memenangi satu laga tundanya, maka jarak keduanya akan menjadi 12. Dengan lima laga tersisa, Real Madrid masih membutuhkan empat poin untuk menjadi juara. 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Real Sociedad. Namun, dia tak senang dengan penampilan Sergio Busquets Cs di laga tersebut. 

Menurutnya, ini adalah kemenangan yang sangat penting buat Barcelona. 

“Saya puas dengan tiga poin, ini adalah kemenangan yang vital dan krusial untuk masa depan tim dan klub. Ini adalah kemenangan penting,” ujar Xavi Hernandez dilansir Marca

Meski menang, Xavi ternyata tidak senang melihat penampilan anak asuhnya. Dia pun menuntut timnya untuk segera berbenah. 

“Tapi saya tidak puas dengan permainannya. Di babak pertama, ya, tapi di babak kedua. Kami menderita. Anda harus jujur dan kritis terhadap diri sendiri. Kami belum baik-baik saja. Anda harus meningkatkan diri,” tuturnya. 

Xavi juga mengakui kalau timnya sangat menderita sepanjang laga. Pasalnya, Sociedad mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada Barcelona. 

“Kami menderita. Ini bukan permainan ideal kami. La Real adalah tim yang hebat, mendominasi, menekan. Ini adalah tiga poin penting. Mereka adalah rival langsung untuk Liga Champions,” ujar Xavi Hernandez.*** 

Susunan Pemain 

Real Sociedad XI (4-3-3) : Alex Remiro; Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Diego Rico, Joseba Zaldua, Mikel Merino, Martin Zubimenhi, Rafinha, Alexander Sorloth, Adnan Januzaj, Alexander Isak. 

Pelatih: Imanol Alguacil. 

Barcelona XI (4-3-3) : Marc Andre Ter Stegen; Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba, Dani Alves, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Pablo Gavi, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, Ousmane Dembele. 

Pelatih: Xavi Hernandez. 

Hasil Pertandingan Liga Spanyol  

Kamis, 21 April 2022 

Atletico Madrid 0-0 Granada 

Celta Vigo 0-2 Getafe 

Osasuna 1-3 Real Madrid 

Jumat, 22 April 2022 

Espanyol 0-1 Rayo Vallecano 

Levante 2-3 Sevilla 

Cadiz 2-3 Athletic Bilbao 

Real Sociedad 0-1 Barcelona 

Hasil Liga Spanyol (LaLiga) Jumat 22 April 2022 

Espanyol vs Rayo Vallecano (0-1) 

Gol: Sergi Guardiola (42’) 

Levante vs Sevilla (2-3) 

Gol: Jose Luis Morales (22’), Roberto Soldado (87’) / Jesus Corona (14’, 27’), Jules Kounde (81’) 

Cadiz vs Athletic Bilbao (2-3) 

Gol: Lucas Perez (56’), Ruben Sobrino (87’) / Raul Garcia (3’), Iker Muniain (22’), Mikel Vesga (33’) 

Real Sociedad vs Barcelona (0-1) 

Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (11’) 

Daftar Top Skor Liga Spanyol 

Karim Benzema (Real Madrid): 25 gol 

Raul de Tomas (Espanyol): 15 gol 

Enes Unal (Getafe): 15 gol 

Vinicius Junior (Real Madrid): 14 gol 

Juanmi (Real Betis): 14 gol 

Iago Aspas (Celta Vigo): 14 gol 

Komentar Facebook