Ngeri, Semifinal Liga Champions Ajang Saling Bunuh 

Liga Champions telah mencapai fase semifinal dan bakal kembali digelar mulai Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Selama dua pekan ke depan, setiap tengah pekan, ada empat pertandingan yang bakal digelar. 

Pertama ada pertemuan antara Manchester City dan Real Madrid yang akan berhadapan. Manchester City melangkah ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, dengan agregat 1-0. 

Sementara itu, Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan sang juara bertahan Liga Champions, Chelsea. Los Blancos melangkah ke semifinal setelah menang agregat 4-3. 

Pertandingan antara Manchester City dan Real Madrid digelar dalam dua leg. Pertama digelar di Etihad Stadium pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. 

Sementara untuk leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Real Madrid dan Manchester City akan menutup rangkaian semifinal Liga Champions pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. 

Kemudian dalam semifinal Liga Champions lainnya, Liverpool dan Villarreal juga saling berhadapan. 

The Reds alias Si Merah-julukan Liverpool-lebih dulu menjadi tuan rumah di Anfield pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. 

Setelah itu, giliran Liverpool yang bertandang ke markas Villarreal pada Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. 

Pada pertandingan pertama, Manchester City dan Real Madrid akan bertemu di Etihad Stadium. Ini akan jadi laga menarik yang banyak menjanjikan drama. 

Manchester City tengah berjuang mengejar gelar Liga Champions pertamanya. Torehan terbaik mereka sebelumnya adalah menjadi runner-up (2020/21). 

Adapun Real Madrid merupakan raja di ajang Liga Champions. Klub asal Spanyol ini sudah 13 kali menjadi juara. 

Manchester City dan Real Madrid pernah bertemu enam kali. Keduanya relatif imbang, sama-sama menang dua kali dan dua laga lain seri. 

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar musim 2019/20. Manchester City kala itu berhasil menyingkirkan Real Madrid setelah memenangi kedua pertemuan. 

Tak heran bila pelatih Manchester City, Pep Guardiola, antusias menghadapi laga ini. 

“Kami pernah menyingkirkan Real Madrid dan kami tahu persis apa yang bisa dilakukan tim ini-(juara) tiga Liga Champions berturut-turut,” kata mantan bos Barcelona itu. “Ini akan memberi kita kesadaran bahwa: ‘Oke, kita bisa melakukannya’.” 

Sementara itu, laga pertama semifinal lainnya, Liverpool vs Villarreal, akan berlangsung di Anfield. 

Liverpool tengah berusaha mengejar gelar juara Liga Champions yang ketujuh. Sedangkan Villarreal belum pernah juara dan tengah menjalani semifinal keduanya. 

Kedua tim pernah bertemu dua kali. Mereka sama-sama menang sekali. 

Dibandingkan tiga tim lain, Villarreal bisa dikatakan menjadi underdog di semifinal ini.  

Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan meremahkan lawan. “Ini akan sangat, sangat sulit melawan Villarreal,” kata Klopp. “Tapi ini adalah semifinal Liga Champions-jika tidak sulit, pasti ada yang salah.” 

Pertandingan leg pertama akan berlangsung Rabu dan Kamis dini hari, 27 dan 28 April 2022. Leg kedua semifinal Liga Champions akan berlangsung 3 dan 4 Mei 2022. 

Manchester United kembali menelan kekalahan di Liga Inggris, kali ini dari Arsenal, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Pelatih sementara, Ralf Rangnick, memastikan kalau kans meraih tiket Liga Champions tertutup. 

Kekalahan atas Arsenal membuat MU selalu kalah pada empat pertandingan di Liga Inggris. Kans untuk lolos Liga Champions pun semakin menipis. 

Ralf Rangnick tanpa ragu menyebut kekalahan dari Arsenal membuatnya menyerah. Baginya, tak mungkin MU bisa menembus Liga Champions. 

“Cukup yakin. Bagi saya bahkan sebelum pertandingan itu tidak terlalu mungkin tapi setelah hasil hari ini hilang ya,” ujarnya. 

Selain itu, Rangncik menyampaikan pesan kepada Erik ten Hag bahwa bakal sulit untuk meneruskan perjuangannya per musim depan. 

“Ada banyak pekerjaan yang pasti. Kami tahu itu sebelum pertandingan. Kami menunjukkan sepak bola apa yang bisa kami mainkan. Meskipun kami harus berurusan dengan dua gol awal, kami masih menunjukkan sikap,” kata Ralf Rangnick.*** 

Jadwal Liga Champions 2021/2022 

Leg Pertama Semifinal Liga Champions 

Rabu, 27 April 2022 

02:00 WIB – Manchester City vs Real Madrid 

Kamis, 28 April 2022 

02:00 WIB – Liverpool vs Villarreal 

Leg Kedua Semifinal Liga Champions 

Rabu, 4 Mei 2022 

02:00 WIB – Villarreal vs Liverpool 

Kamis, 5 Mei 2022 

02:00 WIB – Real Madrid vs Manchester City

Komentar Facebook