Pencari Rumput di Tasikmalaya Temukan Mayat Perempuan Tengkurap di Kebun

NemuKabar.id,- Dudung, seorang pencari rumput menemukan sosok mayat perempuan di kebun dekat pemakaman umum Gunung Ciung, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (3/4/2022) siang. 

Polsek Kawalu dan Tim Inafis Reskrim Polres Tasikmalaya Kota datangi Tempat Kejadian Pekara (TKP) penemuan mayat tersebut. Bersama petugas dari BPBD Tasikmalaya, mayat perempuan tersebut akhirnya dievakuasi.

Jenazah tersebut diketahui bernama Wiwin Wiarsih (80) warga Kampung Pasanggrahan, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Dudung, saksi mata mengatakan, dirinya akan mencari rumput di sekitar kebun area tempat pemakaman umum Gunung Ciung. 

“Saat di sana mencium bau bangkai yang menyengat, lalu saya mengajak Jenal untuk mencari sumber bau tersebut,” ucapnya di lokasi, Minggu (3/4/2022).

Pencari rumput di Tasikmalaya tersebut juga menuturkan setelah mengetahui sumber bau, dirinya melihat sesosok mayat perempuan dengan posisi tengkurap.

Sementara itu Kapolsek Kawalu Kompol Sunarjono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban tinggal di rumahnya bersama anaknya bernama Titin. Korban meninggalkan rumah sejak tanggal 25 Maret 2022 pukul 16.00 WIB

“Menurut anaknya, kondisi korban dalam keadaan pikun, kelainan tingkah laku dan sering lupa, karena sudah berumur 80 tahun. Bahkan sering keluar masuk rumah tanpa sepengetahuan keluarga,” katanya.

Sunarjono menambahkan, pihak keluarga tidak ingin jenazah diotopsi dan sudah menerima dengan ikhlas atas kejadian meninggalnya almarhumah.

Komentar Facebook