Raksasa Spanyol Tumbang di Leg Pertama, Los Blancos Akan Balaskan The Citizens di Santiago Bernabeu 

Klub raksasa Inggris, Manchester City berhasil menundukkan klub raksasa Spanyol, Real Madrid dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Tuan rumah membungkus kemenangan 4-3. 

Bermain di markas The Citizens, di Etihad Stadium, pertandingan berlangsung sengit sesuai prediksi. Jual-beli serangan terjadi sepanjang laga, hujan tujuh gol selama 90 menit jadi buktinya. 

Empat gol Manchester City kali ini dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-2, Gabriel Jesus di menit ke-11, Phil Foden pada menit ke-53, dan Bernardo Silva pada menit ke-7. 

Real Madrid tiga kali memperkecil kedudukan lewat Karim Benzema pada menit le-33 dan menit ke-82, dan Vinicius Junior pada menit ke-55. 

Skor 4-3 ini membuat segalanya masih terbuka untuk pertandingan leg kedua pekan depan. Hasil ini merupakan model positif bagi The Citizens-julukan Manchester City. 

Untuk leg kedua, pasukan Josep Pep Guardiola itu akan melawat ke markas Real Madrid. Laga leg II semifinal Liga Champions 2021/2022 dilangsungkan di Santiago Bernabeu, pada Kamis, 5 Mei 2022 dini hari WIB. 

Drama tujuh gol yang terjadi pada duel ini belum berakhir. Meski menang, hasil ini belum bisa mengamankan posisi The Citizens di final, mengingat leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu. 

De Bruyne tercatat sebagai pemain pertama Manchester City yang mencetak gol cepat di pertandingan Liga Champions. Total, dia telah mengemas 12 gol di kompetisi Eropa musim ini. 

The Citizens tercatat sebagai tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak dua gol dalam 11 menit pertama pertandingan semifinal. 

Tertinggal 2-0, Real Madrid mencoba untuk merespon. Namun baru pada menit ke-33 Real Madrid sukses memperdaya Ederson. Adalah Karim Benzema, yang sukses mengonversikan umpan Mendy lewat tendangan setengah voli dari jarak dekat. 

Benzema tercatat sebagai pemain ketiga asal Prancis yang setidaknya mengoleksi 40 gol lebih di semua kompetisi untuk klub di lima besar liga Eropa. Posisi pertama ditempati Stephane Guivarc’h (1996/1997) disusul Kylian Mbappe (2020/2021). 

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui, Los Blancos -julukan Real Madrid- kewalahan menahan gempuran Manchester City. 

“20 menit pertama benar-benar sulit, tetapi perlahan kami bisa kembali ke permainan untuk menjaga kualifikasi tetap terbuka,” kata Ancelotti, dilansir BBC Internasional, Rabu (27/4/2022). 

Oleh karenanya, lanjut Carlo Ancelotti, Real Madrid membutuhkan keajaiban saat bermain di Santiago Bernabeu. 

“Kami membutuhkan (keajaiban) ini karena kami akan bermain melawan tim yang benar-benar kuat. Kami berkompetisi hari ini dan kami perlu melakukan itu lebih banyak di stadion kami,” sambungnya. 

Lebih lanjut, pria berjuluk Don Carlo ini berharap timnya bisa bermain lebih baik pada leg kedua. Pelatih asal Italia itu menegaskan ingin mengantar Los Blancos ke final Liga Champions 2021/2022. 

“Sekarang kami memiliki mimpi besar untuk memainkan game kedua di (Santiago) Bernabeu dan kami berharap memiliki kesempatan untuk melaju ke final,” harap Ancelotti. 

Sedangkan, pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola optimistis timnya bisa kembali meraih kemenangan pada leg kedua semifinal Liga Champions. 

“Mereka menekan dengan sangat bagus dan kuat. Untuk Manchester City, kami sangat bangga,” kata Pep Guardiola, dilansir situs UEFA. 

“Kami akan pergi ke Madrid untuk mencoba memenangi pertandingan. Apa yang telah kami lakukan dengan dan tanpa bola, saya tidak bisa meminta lebih kepada para pemain,” ujarnya. 

Berbicara soal hasil pertandingan, Pep Guardiola mengapresiasi kedua tim. Ia menyebut Manchester City dan Real Madrid sama-sama menunjukkan permainan luar biasa. 

“Itu adalah pertandingan yang fantastis dari kedua tim. Kami melakukan banyak hal bagus. Sayangnya, kami kebobolan gol dan bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami memainkan laga yang fantastis melawan tim luar biasa,” ujarnya lagi. 

“Kedua tim ingin menyerang dan bermain. Sepak bola adalah tontonan yang mengagumkan. Selamat untuk Carlo Ancelotti (pelatih Real Madrid) karena timnya sangat bagus,” sebut Pep Guardiola. 

“Ancaman dari Real Madrid selalu ada, tetapi kami melihat tim ini bisa berada di sana (final),” imbuhnya. 

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.*** 

Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3) : Ederson; John Stones (Fernandinho 36’), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Sterling 83’), Phil Foden. 

Pelatih: Pep Guardiola. 

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba (Nacho 46’), Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (Ceballos 79’); Rodrygo (Camavinga 70’), Karim Benzema, Vinicius Junior (Asensio 88’). 

Pelatih: Carlo Ancelotti. 

Jadwal Liga Champions 2021/2022 

Rabu, 27 April 2022 

Manchester City vs Real Madrid 

Stadion Etihad 

Pukul: 02.00 WIB 

Kamis, 28 April 2022 

Liverpool vs Villarreal 

Stadion Anfield 

Pukul: 02.00 WIB 

Rabu, 4 Mei 2022 

Villarreal vs Liverpool 

Stadion de la Ceramica 

Pukul: 02.00 WIB 

Kamis, 5 Mei 2022 

Real Madrid vs Manchester City 

Stadion Santiago Bernabeu 

Pukul: 02.00 WIB 

Top Skor Liga Champions 2021/2022 

12 gol – Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

11 gol – Karim Benzema (Real Madrid), Sebastien Haller (Ajax Amsterdam) 

8 gol – Mohamed Salah (Liverpool) 

7 gol – Christopher Nkunku (RB Leipzig) 

6 gol – Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Arnaut Danjuma (Villarreal), Leroy Sane (Bayern Muenchen), Riyad Mahrez (Manchester City) 

5 gol – Darwin Nunez (Benfica), Lionel Messi (PSG) 

Jadwal Bola 

Liga Europa 

Jumat, 29 April 2022 

02:00 WIB – RB Leipzig vs Rangers – Vidio 

02:00 WIB – West Ham vs Eintracht Frankfurt – Vidio 

Liga Konferensi Eropa (UEFA Europa Conference League) 

Jumat, 29 April 2022 

02:00 WIB – Feyenoord vs Marseille – Vidio 

02:00 WIB – Leicester City vs AS Roma – Vidio 

Liga Inggris 

Jumat, 29 April 2022 

01:45 WIB – Manchester United vs Chelsea – Mola 

Serie A Liga Italia 

Rabu, 27 April 2022 

23:00 WIB – Fiorentina vs Udinese – beIN Sports 3 

23:00 WIB – Salernitana vs Venezia (beIN Sports 1) 

Kamis, 28 April 2022 

01:15 WIB – Atalanta vs Torino – beIN Sports 1 

01:15 WIB – Bologna vs Inter Milan – beIN Sports 3

Komentar Facebook