Sejarah Baru Sepak Bola di Inggris, Blackburn Rovers Buka Stadion Untuk Salat Idulfitri 

Blackburn Rovers mencatat sejarah baru di sepak bola Inggris. Bukan soal prestasi di lapangan, tetapi aktivitas sosial klub. Blackburn akan membuka stadion mereka untuk dipakai salat Idulfitri bagi komunitas Muslim. 

Blackburn selama ini bermarkas di Stadion Ewood Park, Lancashire. Nantinya, stadion itulah yang akan dipakai untuk salah Idulfitri. 

Keputusan Blackburn membuka stadion mereka untuk salat Idulfitri akan tercatat dalam sejarah. Sebab, klub yang menjadi juara Premier League musim 1994/1995 itu menjadi klub Inggris pertama membuka stadion untuk salat Idulfitri. 

“Untuk merayakan akhir Ramadhan, salat Idulfitri @Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idulfitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi,” tulis pernyataan resmi klub. 

Blackburn Rovers sendiri sangat aktif untuk kegiatan sosial. Sebelum membuat terobosan membuka stadion mereka untuk tempat salat Idulfitri, Blackburn juga rutin menggelar buka puasa dan membagi bingkisan selama Ramadan. 

“Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idulfitri di Taman, yang diadakan di Corporation Park, dan klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idulfitri tahun ini di lapangan Ewood Park,” tulis situs resmi klub. 

Nantinya, Stadion Ewood Park bakal melayani hingga 1.000 tamu yang ingin melakukan salat Idulfitri. Acara ini digelar secara terbuka. Setiap keluarga Muslim bisa datang. Namun, ada dibedakan antara perempuan dan laki-laki. 

“Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri. Transportasi bus gratis dari Corporation Parkdan Queen’s Park akan tersedia, tergantung permintaan, sementara minuman akan disediakan setelah acara oleh The Catering Co,” tulis situs resmi klub.***

Komentar Facebook