Setan Merah Akan Saling Adu Nyali Dengan Si Biru di Old Trafford 

Manchester United akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Jumat 29 April 2022 pukul 01.45 WIB. Duel yang sangat penentuan bagi persaingan papan atas ini bakal sengit. 

Apalagi Manchester United yang meraih sederet hasil negatif di dua laga terakhir. 

Klub berjuluk The Red Devils alias Setan Merah takluk dari Liverpool 4-0 dan kalah 3-1 dari Arsenal. Dengan catatan suram tersebut Manchester United bakal habis-habisan untuk meraih tiga angka penuh. 

Jika kembali kalah bukan tidak mungkin Manchester United terlempar dari persaingan perebutan tiket lolos ke Liga Champions musim depan. 

Sementara itu Liverpool terus menjaga persaingan dengan Manchester City di papan atas klasemen Liga Inggris. 

Tripoin berhasil diamankan Liverpool saat menyambut Everton di Anfield pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. 

The Reds-julukan Liverpool- menang meyakinkan 2-0 dalam laga bertajuk Derby Merseyside itu melalui gol Andrew Robertson pada menit ke-62, dan Divock Origi pada menit ke-85. 

Hasil ini membuat persaingan menuju titel Liga Inggris masih panas. Liverpool bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 79 poin, selisih satu angka dari Man City yang berkuasa di puncak. 

Sebelumnya, Manchester City berhasil meraih poin penuh setelah melibas Watford dengan skor telak 5-1. 

Di sisi lain, kekalahan di Anfield membuat Everton terjerumus ke zona degradasi, tepat di posisi ke-18. 

Tim asuhan Frank Lampard itu masih memperoleh 29 poin. Mereka selisih dua angka dari Burnley yang berada di posisi ke-17 atau batas bawah zona aman. 

Akan tetapi, Everton memiliki satu tabungan laga lebih banyak ketimbang Burnley. 

Jika nasib tak berubah sampai akhir musim, ini akan menjadi catatan kelam bagi Everton yang notabene belum pernah terdegradasi dari Liga Premier Inggris. 

The Toffees, julukan Everton, merupakan salah satu klub yang belum terdegradasi dari Liga Inggris. 

Ada lima tim lain yang juga masih eksis di divisi teratas Liga Inggris sejak format baru pada musim 1992/1993. 

Mereka adalah Arsenal, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea. 

Sementara, Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas West Ham United di Stamford Bridge. 

Gol telat Christian Pulisic pada menit ke-90 membuat Chelsea berjaya di Derby London.  

The Blues-julukan Chelsea-masih nyaman di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 65 poin. 

Pertandingan ini merupakan laga pekan ke-37 Premier League yang dimainkan lebih awal pada Kamis (28/4/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari pukul 01.45 WIB. 

Sejatinya, kedua tim bersua pada pertengahan Mei mendatang. Tetapi Chelsea lolos ke final Piala FA sehingga pertandingan Premier League dimajukan lantaran jadwalnya bertabrakan. 

Laga ini diprediksi bakal sengit mengingat kedua tim sama-sama berjuang bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris  guna lolos ke Liga Champions 2022/2023. 

Chelsea saat ini menempati peringkat ketiga. Tetapi performa mereka dalam beberapa laga terakhir dinilai meragukan karena kalah dua kali melawan Brentford dan Arsenal. 

Imbasnya, Chelsea baru memiliki total 65 poin. The Blues hanya unggul lima angka atas Arsenal yang menempati posisi keempat sehingga potensi turun peringkat masih bisa terjadi. 

Namun dalam laga terbaru, Chelsea menang atas West Ham United. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menilai ini merupakan momentum Chelsea untuk bangkit kembali. 

Sejatinya, kedua tim bersua pada pertengahan Mei mendatang. Tetapi Chelsea lolos ke final Piala FA sehingga pertandingan Liga Inggris 2021/2022 dimajukan lantaran jadwalnya bertabrakan. 

Laga ini diprediksi bakal sengit mengingat kedua tim sama-sama berjuang bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris guna lolos ke Liga Champions 2022/2023. 

Chelsea saat ini menempati peringkat ketiga. Tetapi performa mereka dalam beberapa laga terakhir dinilai meragukan karena kalah dua kali melawan Brenford dan Arsenal. 

Imbasnya, Chelsea baru memiliki total 65 poin. The Blues hanya unggul lima angka atas Arsenal yang menempati posisi keempat sehingga potensi turun peringkat masih bisa terjadi. 

Namun dalam laga terbaru, Chelsea menang atas West Ham United. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menilai ini merupakan momentum Chelsea untuk bangkit kembali. 

“Sejujurnya, pertandingan melawan West Ham seperti ini, menurut saya, sangat sulit untuk memiliki permainan yang keras dan spektakuler,” ujar Thomas Tuchel, dilansir Football London

“Dan kredit penuh bagi West Ham. Mereka biasanya bertahan dengan delapan atau sembilan pemain jauh di sekitar kotak mereka. Mereka melakukan itu dengan sangat disiplin sehingga sangat sulit untuk menemukan ruang untuk berakselerasi,” imbuh Tuchel. 

Pelatih Adinterim Manchester United, Ralf Rangnick sudah pesimis bahwa klub berjuluk The Red Devils atau Setan Merah itu bisa mengejar tiket Liga Champions.  

Cristiano Ronaldo Cs saat ini masih berusaha mencari peluang untuk bisa masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris 2021/2022. 

Usai ditundukkan dua rival yaitu Liverpool dan Arsenal, peluang Manchester United mengamankan tiket ke Liga Champions pun makin menipis. 

Setan Merah saat ini berada di urutan keenam dengan 54 poin dari total 34 pertandingan. 

Perolehan itu terpaut 6 poin dari Arsenal yang menghuni posisi empat dengan 1 pertandingan lebih sedikit. 

Dengan hitung-hitungan tersebut, manajer interim Man United pun terang-terangan sudah menyerah untuk finish empat besar. 

“Sangat yakin bahwa kami sudah tak memiliki peluang,” ujar Ralf Rangnick, seperti dilansir BBC

“Bagi saya sebelum pertandingan tadi, masih ada peluang (untuk finis di empat besar). Namun setelah kekalahan (atas Arsenal), maka peluang itu hilang,” tambah mantan pelatih RB Leipzig tersebut. 

Rangnick menambahkan bahwa tidak ada yang salah dari permainan Setan Merah. Satu-satunya yang disesalkan oleh juru taktik Setan Merah adalah kurangnya lini pemainnya dalam memanfaatkan peluang. 

“Saya pikir kami menunjukkan kinerja yang lebih baik tetapi pada akhirnya hasil yang mengecewakan. Saya pikir kami bangkit kembali dengan baik dari gol awal dan memiliki banyak peluang di kedua babak untuk mencetak lebih banyak gol,” terangnya. 

Untuk laga ini, dikatakan Ralf Rangnick, MU kemungkinan akan bermain tanpa 4 pemain reguler. 

Keempat pemain tersebut adalah Paul Pogba, Fred, Edinson Cavani, dan Luke Shaw. 

Paul Pogba mengalami cedera saat MU bertanding kontra Liverpool di Stadion Anfield pada 20 April 2022. 

Ralf Rangnick menyatakan, cedera itu memaksa Paul Pogba absen di laga melawan Chelsea. 

Fred mengalami cedera pinggul saat MU menghadapi Everton di Stadion Goodison Park pada 9 April 2022. 

Luke Shaw belum bisa diturunkan setelah menjalani operasi lutut ringan. Edinson Cavani yang mengalami cederabetis juga belum bisa diturunkan. 

Meski begitu, Ralf Rangnick berharap berharap Scott McTominay, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo bisa turun saat melawan Chelsea nanti. 

Rangnick harus memberikan pembaruan lebih lanjut tentang para pemain yang disebutkan di atas dan anggota skuad lainnya dalam konferensi pers hari Rabu besok. 

Di kubu Chelsea, sebanyak 5 pemain reguler juga sempat mengalami cedera. Keempat pemain itu adalah Callum Hudson-Odoi (cedera achilles), Ben Chilwell (cedera lutut) Mateo Kovacic (cedera pergelangan kaki), Andreas Christensen (kram perut), dan Antonio Rudiger (cedera pangkal paha). 

Namun, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen kemungkinan bisa tampil menghadapi Manchester United. 

Reece James juga sempat mengalami cedera hamstring, namun diperkirakan bisa memperkuat Chelsea melawan MU. 

Di sisi lain, Chelsea baru saja bangkit dari kekalahan memalukan dari Arsenal pekan lalu. The Blues menang tipis di Derby London melawan West Ham, Minggu (24/4/2022) malam. 

Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Christian Pulisic di menit ke-90. Kemenangan itu membuat Chelsea bisa sedikit bernafas lega dari kejaran Arsenal. 

Kini The Blues masih berada di posisi ketiga dengan 65 poin, berjarak 5 poin dari pasukan Mikel Arteta. 

Kemenangan tentu dibutuhkan oleh pasukan Thomas Tuchel di sisa musim ini. Untuk itu, Tuchel mengaku tak pernah merasa aman meski sudah berada di posisi ketiga saat ini. 

“Kami tidak pernah merasa aman di Premier League, ini adalah perasaan pribadi saya,” jawabnya. 

“Tidak ada yang merasa aman, seharusnya. Merasa aman tidak membuat Anda gelisah dan merasa aman tidak membuat Anda tetap waspada. Saya tidak pernah merasa aman di bagian mana pun musim ini dan tidak ada yang merasa aman seharusnya saat berkompetisi di Premier league,” jelasnya. 

Adapun pertemuan terakhir Chelsea dan Manchester United terjadi di Stamford Bridge pada 28 November 2021 lalu. 

Manchester United saat itu baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer dan digantikan oleh Michael Carrick sebagai caretaker.  

Permainan bertahan Manchester United mampu meredam Chelsea, hingga akhirnya sempat unggul lewat gol Jadon Sancho.  

Namun Chelsea baru bisa membalas lewat tendangan penalti dari Jorginho.  Hasil seri pun harus dikemas oleh kedua tim saat itu. 

Kali ini, pertandingan antara Manchester United vs Chelsea bakal mempertemukan Ralf Rangnick vs Thomas Tuchel. Pertandingan antara guru vs murid itu bakal digelar pada Jumat (29/4/2022) jam 01.45 dini hari.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Manchester United (4-3-3) : De Gea; Telles, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka; Pogba, Matic, Fernandes; Sancho, Ronaldo, Elanga. 

Pelatih: Ralf Rangnick. 

Chelsea (3-4-1-2) : Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Kante, Loftus-Cheek, James; Mount; Havertz, Werner. 

Pelatih: Thomas Tuchel. 

Head to Head 

5 Pertandingan Terakhir Manchester United 

13-03-22 MU 3-2 Tottenham (EPL) 

16-03-22 MU 0-1 Atletico (UCL) 

02-04-22 MU 1-1 Leicester (EPL) 

09-04-22 Everton 1-0 MU (EPL) 

16-04-22 MU 3-2 Norwich (EPL). 

5 Laga Terakhir Chelsea 

02/04/22 Chelsea 1-4 Brentford (EPL) 

07/04/22 Chelsea 1-3 Madrid (UCL) 

09/04/22 Southampton 0-6 Chelsea (EPL) 

13/04/22 Madrid 2-3 Chelsea (UCL) 

17/04/22 Chelsea 2-0 Palace (Piala FA). 

Head To Head Chelsea vs Manchester United 

(31 Oktober 2019) Chelsea 1-2 Manchester United (Piala Liga Inggris) 

(18 Februari 2020) Chelsea 0-2 Manchester United (Liga Inggris) 

(20 Juli 2020) Manchester United 1-3 Chelsea (Piala FA) 

(24 Oktober 2020) Manchester United 0-0 Chelsea (Liga Inggris) 

(28 Februari 2021) Chelsea 0-0 Manchester United (Liga Inggris) 

5 Besar Klasemen Liga Inggris 2021/2022 hingga Senin 25 April 2022 

  1. Manchester City 80 poin.
  2. Liverpool 79 poin.
  3. Chelsea 65 poin.
  4. Arsenal 60 poin.
  5. Tottenham Hotspur 58 poin

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini 29-30 April 2022 

Jumat, 29 April 

Manchester United vs Chelsea, pukul 01.45 WIB. 

Sabtu, 30 April 2022 

Newcastle vs Liverpool, pukul 18.30 WIB. 

Aston Villa vs Norwich, pukul 21.00 WIB. 

Southampton vs Crystal Palace, pukul 21.00 WIB. 

Watford vs Burnley, pukul 21.00 WIB. 

Wolves vs Brighton, pukul 21.00 WIB. 

Leeds vs Manchester City, pukul 23.30 WIB. 

Komentar Facebook