Si Merah Hajar Elang Di Sarangnya, Nelson Akan Balas di Anfield 

Si Merah Liverpool berhasil menghajar As Aguias alias Si Elang di sarangnya, pada duel leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022. 

Pasukannya Jurgen Klopp menang dengan skor 3-1 atas klub asal Portugal, Benfica dalam duel yang dilakukan di Estadio Da Luz, Lisbon, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. 

The Reds -julukan Liverpool- mencetak dua gol melalui tandukan Ibrahima Konate pada menit ke-17 dan sumbangsih Sadio Mane pada menit ke-34, dan Luis Diaz pada menit ke-87. Sedangkan gol Benfica dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-49. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dalam duel leg pertama ini. 

Kendati begitu, dia menilai The Reds harusnya bisa menang dengan skor lebih besar. 

“Kami biasanya mencetak gol lebih banyak dalam situasi seperti itu, tetapi kami tidak melakukannya. Jadi peran kiper penting, kredit untuknya,” tutur Jurgen Klopp seperti dilansir di laman resmi Liga Champions, Rabu (6/4/2022). 

“Kami bisa mencetak gol di menit terakhir. Skor 4-1 akan menyenangkan tapi kita tidak berada di alam mimpi,” tambahnya. 

Meski berhasil menang dengan selisih dua gol yang akan jadi modal sangat penting pada pertandingan leg kedua di Anfield pekan depan, Klopp menganggap laga ini sangatlah sulit. 

“Datang ke sini dan memenangkan pertandingan tandang di Liga Champions itu sulit. Benfica berjuang untuk hidup mereka,” ujar Klopp. 

Liverpool memberi terlalu banyak, sehingga menurut Klopp, hampir saja Si Merah kebobolan lagi. 

“Kami memberi mereka terlalu banyak tetapi mereka juga pantas mendapatkan gol, meskipun kami bisa bertahan lebih baik. Mereka melakukan serangan balik, tidak mudah untuk menjaga bola sepanjang waktu,” tambah Klopp. 

Sedangkan Pelatih Benfica, Nelson Nelson Verissimo, menyebut, serangan Liverpool memang bagus, yang membuat anak-anak asuhnya kewalahan.  

Meski begitu, kekalahan leg pertama ini tidak membuat semangat Benfica kendor pada laga leg kedua nanti. 

“Pintu tidak tertutup. Tapi, mempertimbangkan gol ketiga menjadi lebih sulit. Tujuannya adalah untuk berbagi permainan dengan Liverpool, mengakui bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” ujar Nelson 

Dia juga mengatakan, ada beberapa hal yang dipelajari dari duel leg pertama ini, supaya bisa diterapkan saat bertandang ke markas Liverpool di leg kedua nanti. 

“Dalam analisis yang kami lakukan, kami mencoba menggali kelemahan yang mereka miliki dan pada waktu-waktu tertentu hal ini terjadi. Di babak kedua kami tampil lebih baik, bisa melakukan koreksi atas kesalahan babak pertama. Para pemain merasa bisa melanjutkan penguasaan bola,” terangnya. 

Nelson melihat, peluang untuk memenangi duel masih terbuka lebar untuk Benfica. 

“Kami mencetak gol yang menghidupkan kembali posisi kami. Kami hampir menyamakan kedudukan menjadi dua. Tentu saja dengan 3-1 itu membuat segalanya menjadi lebih rumit. Persaingan belum berakhir, tetapi tugas kami menjadi lebih sulit,” imbuh Nelson. 

Leg kedua babak perempat final Liga Champions ini akan berlangsung di Anfield, 14 April 2022. 

Kemenangan besar di leg pertama ini membuat tim asuhan Jurgen Klopp bisa dibilang sudah menginjakkan selangkah kakinya di babak semifinal. 

Pasalnya, leg kedua perempat final akan berlangsung di kandang Liverpool yakni Anfield pada 14 April mendatang.

Susunan Pemain 

Benfica XI (4-2-3-1) : Odisseas Vlachodimos; Jan Vertonghen, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo, Gilberto, Goncalo Ramos, Adel Taarabt, Julian Weigl, Darwin Nunez, Everton Soares, Rafa Silva. 

Pelatih: Nelson Verissimo. 

Liverpool XI (4-3-3) : Allison; Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Trent Alexander Arnold, Fabinho, Thiago Alcantara, Naby Keita, Sadio Mane, Luis Diaz, Mohamed Salah. 

Pelatih: Jurgen Klopp. 

Rangkuman Hasil Pertandingan Liga Champions, Rabu (06/0/2022) 

Perempat final leg I 

Benfica 1-3 Liverpool 

Manchester City 1-0 Atletico Madrid 

Jadwal pertandingan selengkapnya 

Kamis, 7 April 2022 

02.00 WIB – Chelsea vs Real Madrid (SCTV) 

02.00 WIB – Villarreal vs Bayern Munchen (Vidio) 

Rabu, 13 April 2022 

02.00 WIB – Real Madrid vs Chelsea 

02.00 WIB – Bayern Munchen vs Villarreal 

Kamis, 14 April 2022 

02.00 WIB – Atletico Madrid vs Manchester City 

02.00 WIB – Liverpool vs Benfica 

Top skor Liga Champions 

12 Robert Lewandowski (Bayern) 

11 Sebastien Haller (Ajax) 

8 Karim Benzema (Real Madrid) 

8 Mohamed Salah (Liverpool) 

7 Christopher Nkunku (Leipzig)

Komentar Facebook