Skor Kaca Mata Kuda, Los Rojiblancos Kecewa 

Pertandingan Atletico Madrid vs Granada berjalan sangat alot dan berakhir imbang tanpa gol. 

Duel ini merupakan laga pekan ke-33 LaLiga Spanyol, yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. 

Atletico Madrid yang tampil mendominasi tampak sangat frustrasi setelah 17 tembakan ke arah gawang mereka tidak ada yang membuahkan gol. 

Peluang terbaik Los Rojiblancos-julukan Atletico Madrid-sepanjang pertandingan terjadi pada menit ke-88 ketika tendangan keras Matheus Cunha dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang. 

Meskipun gagal mengalahkan Granada, Atletico Madrid selaku juara bertahan Liga Spanyol tetap berhak naik ke peringkat kedua klasemen menggusur Barcelona. 

Atletico Madrid kini menempati peringkat kedua Klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 61 poin dari 33 pertandingan. 

Namun, posisi Atletico Madrid masih belum aman. Atletico Madrid bahkan bisa kembali melorot ke peringkat keempat seperti sebelum laga kontra Granada. 

Sebab, Atletico Madrid saat ini hanya unggul satu angka atas Barcelona dan Sevilla yang secara berurutan berada di bawah mereka. 

Posisi Atletico Madrid masih bisa turun karena Barcelona masih bermain 31 kali. Di sisi lain, Sevilla belum memainkan pertandingan ke-33 mereka. 

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sangat kecewa dengan hasil ini. Sebab tambahan satu poin membuat langkah pasukannya mengejar Real Madrid sudah dipastikan terhenti. 

Hasil imbang di markas sendiri membuat Atletico berada di urutan kedua dengan 61 poin. Dengan hanya menyisakan lima laga tersisa, Atletico pun sudah tidak mungkin lagi mengejar Los Blancos. 

Seperti dilansir Football Espana, dalam laga ini, Simeone memberi kesempatan kepada putranya, Guiliano. Ini menjadi debut pemain berusia 19 tahun tersebut bersama Los Rojiblancos. Guiliano masuk pada masa injury time menggantikan Marcos Llorente. Sayang kehadirannya tidak mengubah skor. 

“Saya menganggapnya sebagai pesepak bola. Kami butuh penyerang, dia menunjukkan apa yang dimilikinya, kecepatan, intensitas, saya harap ketika waktunya tiba untuk masuk dia bisa mempertahankannya, karena dia adalah tambahan yang bagus,” ujar Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. 

Guilano mengikut jejak ayahnya 28 tahun setelah kakaknya melakukan debut untuk Atletico Madrid pada 1994 lalu.  

Seperti diketahui, Giovanni Simeone yang merupakan anak tertua dari Diego Simeone juga berprofesi sebai pemain profesional. yang saat ini bermain di Italia memperkuat Hellas Verona. 

Diego punya tiga orang anak, yakni Giovanni, Gianluca, dan Giuliano. Ketiganya mengikuti jejak sang ayah sebagai pemain profesional. Putra kedua, Gianluca memperkuat TD Ibiza. 

Perburuan gelar La Liga musim ini semakin mengerucut kepada dua klub, yakni Real Madrid dan Barcelona. Real Madrid  yang berhasil menang dengan skor 3-1 lawan Osasuna kini memimpin dengan 78 poin dari 33 laga.  

Sementara Barcelona meski berada di urutan ketiga dengan 60 poin masih berpeluang melewati torehan ini bila sukses menyapu bersih 7 laga yang tersisa. 

Dengan merebut tujuh kemenangan beruntun, Barcelona maksimal mampu mengemas 81 poin.  

Hanya saja, langkah Barcelona bakal sia-sia bila Real Madrid mampu merebut empat poin dari 5 laga tersisa. Bahkan, Real Madrid semakin cepat menyegel gelar juara bila Barcelona sampai terpeleset. 

Ini merupakan skenario terbaik bagi Real Madrid. Bila berhasil merebut empat poin saja, Los Blancos sudah bisa mengunci gelar La Liga musim ini.  

Dengan tambahan hasil satu kali menang dan sekali imbang, Real Madrid akan mengemas 82 poin dan tidak mungkin terkejar lagi oleh Barcelona.  

Dengan skenario ini, Real Madrid bisa saja mengunci gelar juara di markas Atletico Madrid dengan hasil imbang bila di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Espanyol saat tampil di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022).  

Atau sebaliknya, bila bermain imbang melawan Espanyol, Real Madrid bakal juara bila berhasil menang di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada laga berikutnya. 

Melihat rekor pertemuan musim ini, skenario ini bukan langkah mudah mengingat pada pertemuan sebelumnya, Real Madrid sempat kalah 0-2 dari Espanyol. 

Perjalanan Real Madrid bakal lebih ringan bila Barcelona terpeleset di laga berikutnya. Bila Barca hanya mampu bermain imbang melawan Real Sociedad (22/4/2022), Real Madrid berarti hanya butuh satu kemenangan untuk menyegel gelar juara musim ini.  

Dengan demikian, bukan tidak mungkin Los Blancos bakal berpesta di kandang sendiri bila berhasil mengalahkan Espanyol pekan depan. 

Langkah Real Madrid semakin ringan seandainya Barcelona kalah dari Sociedad. Dengan hasil ini, berarti Los Blancos hanya butuh bermain imbang saat menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu.  

Sementara bila Barcelona kalah di dua laga berikutnya, Real Madrid secara otomatis bakal tampil sebagai kampiun meski merelakan seluruh laga kepada lawan-lawannya.  

Artinya Real Madrid tidak butuh tambahan poin lagi untuk menyegel gelar La Liga musim ini bila Barca kalah beruntun.*** 

Susunan Pemain 

Atletico Madrid (3-5-2) : Jan Oblak (GK), Stefan Savic, Mario Hermoso, Reinildo, Marcos Llorente, Koke, Javier Serrano, Rodrigo De Paul, Yannick Carrasco, Angel Correa, Antoine Griezmann. 

Pelatih: Diego Simeone. 

Granada (4-4-2) : Luis Maximiano(GK) Quini, Victor Diaz, Domingos Duarte, Sergio Escudero, Luis Milla, Njegos Petrovic, Antonio Puertas, Darwin Machis, Alex Collado, Luis Suarez. 

Pelatih: Aitor Karanka. 

Liga Spanyol Pekan ke-33 

Hasil Kamis dini hari, 21 April 2022 

Atletico Madrid vs Granada 0-0 

Celta Vigo vs Getafe 0-2 

Osasuna vs Real Madrid 1-3. 

Hasil hari sebelumnya 

Mallorca vs Alaves 2-1 

Real Betis vs Elche 0-1 

Villarreal vs Valencia 2-0. 

Jadwal Jumat dini hari, 22 April 2022 

00:00 Espanyol vs Rayo Vallecano 

00:00 Levante vs Sevilla 

01:00 Cadiz vs Ath Bilbao 

02:30 Real Sociedad vs Barcelona.

Komentar Facebook