SMP Cinta Rakyat 2 Pematangsiantar Sukses Selenggarakan Olimpiade 


SMP Swasta Cinta Rakyat 2 Pematangsiantar sukses menyelenggarakan Olimpiade tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. 

Penyelenggaraan Olimpiade dilaksanakan Senin, 04 April 2022. Olimpiade menguji pengetahuan para peserta pada bidang Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. 

Sebelumnya, pendaftaran dibuka secara offline dan online dari awal bulan Maret sampai 02 April 2022. 

Ketua Panitia Olimpiade, Rullianto Hutabarat menyampaikan, sekolah-sekolah di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun sangat antusias dalam mengikuti olimpiade kali ini. 

“Total jumlah yang mendaftar adalah 184 siswa walau ada beberapa siswa yang tidak sempat hadir karena satu dan dua hal,” ujar Rullianto Hutabarat, dalam keterangan pers yang diterima Rabu (06/04/2022). 

Olimpiade dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Swasta Cinta Rakyat 2, Josrademaker Siringoringo. 

Josrademar menyambut dengan hangat semua peserta dan para guru pendamping yang sudah hadir sejak pagi. 

Harapannya agar semua peserta mengikuti olimpiade dengan jujur dan mengikuti semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia. 

“Terima kasih sudah hadir dan mengikuti olimpiade ini. Mari kita mengikuti olimpiade dengan jujur, fairplay. Semoga olimpiade kali ini menambah semangat untuk belajar lebih giat bagi para peserta yang hadir,” tutur Josrademar di hadapan seluruh peserta. 

Para peserta dibagi ke dalam 11 kelas. Semua kegiatan dilakukan dengan menaati protokol kesehatan. Selama berada di lokasi kegiatan yang dilakukan langsung di SMP CR 2, semua peserta harus memakai masker. 

Setelah olimpiade selesai, para peserta dihibur dengan beberapa pertunjukan tari dan tarik suara yang dipimpin langsung oleh Tommy Exaudi Saragih dan Melisa Aritonang. Semua peserta cukup terhibur dengan semua penampilan yang disuguhkan para siswa-siswi SMP CR 2 itu. 

Acara belum selesai di sana, setelah semua hiburan selesai, para peserta, guru pendamping, dan panitia makan bersama sebelum pengumuman para juara.

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu datang juga, semua peserta tentu berharap untuk dapat juara. Panitia hanya menentukan 4 orang sebagai juara. 

Juara 1 diraih oleh Pablo F Hutagalung dari SD RK 4 dengan total skor 142. Juara 2 diraih oleh Yesi Ronauli Love Sitorus dari SD RK Budi Mulia 3 dengan total skor 134. Juara 3 diraih oleh Regina Febrianti Rumaborbo dari SD RK Budi Mulia 3 dengan total skor 125. Juara Harapan 1 diraih oleh Evan Yosua Sagala dari SD Swasta Methodist Pematangsiantar dengan total skor 123. 

Semua peserta yang juara mendapatkan uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan seperti yang sudah dijanjikan oleh panitia.  

Tidak hanya itu, mereka berempat juga berhak dapat beasiswa yakni bebas biaya uang pendaftaran dan uang sekolah untuk satu bulan bila mendaftar di SMP Swasta Cinta Rakyat 2. 

Petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Fredy Roy Sinaga menyampaikan, semua peserta yang hadir dan yang belum berhasil juara juga akan mendapatkan sertifikat dan gratis biaya pendaftaran bila mendaftar di SMP Swasta Cinta Rakyat 2. 

“Semua itu adalah bentuk apresiasi kami bagi para peserta yang telah mau mendaftar dan berpartisipasi dalam kegiatan olimpiade tahun ini,” tutupnya.(JRO

Komentar Facebook