Jelang Puncak Arus Balik, Gamis-Indonesia Apresiasi Polri 7 Langkah Atasi Kepadatan Lalin 

Ketum Gamis-Indonesia Fahri Salim mengapresiasi langkah Polri yang dinilai sangat sigap dan siap dalam menangani kepadatan lalu lintas pada momen Lebaran Idulfitri 2022, termasuk jelang puncak arus balik yang diprediksi pada 7-8 Mei 2022,

“Ini pasti berat kondisinya, karena masyarakat sudah ketahan dua tahun, tahun ini jadinya membeludak. Tapi kami melihat sampai hari ini pihak kepolisian berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak chaos,” kata Fahri dalam keterangannya, Jumat (6/5/2022).

Dia mengatakan bahwa kebijakan yang diambil sudah presisi atau tepat sasaran.

Selain itu, Fahri yang dikenal sebagai aktivis mahasiswa itu juga menyampaikan bahwa kepemimpinan Bapak Kapolri Listyo Sigit telah berhasil melakukan kolaborasi dengan lembaga lain dalam menunjang strategi antisipasi arus mudik.

Polri tak hanya menurunkan lebih dari seratus ribu anggotanya, tapi turut berkolaborasi dengan Kemenhub dan institusi terkait lainnya untuk mengurai kepadatan jalanan,” kata dia.

“Dengan adanya kolaborasi tersebut tentu juga membantu keberhasilan operasi ketupat selama 28 April-9 Mei 2022 mendatang. 

Saya harap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian agar arus balik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan,” tandas Fahri.

Sebelumnya, Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) serta stakeholder lainnya menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2022. 

Setidaknya ada 7 langkah yang akan diterapkan dalam rangka mengupayakan keamanan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan perjalanan kembali dari kampung halaman ke kota domisilinya.

Komentar Facebook