Aktivis Mahasiswa Berkomitmen Mendukung satgas BLBI dan Kinerja Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto Dalam Tim Satgas BLBI 

Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI (Satgas BLBI) saat ini dibekali Keppres baru dan personel tambahan, yaitu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di jajaran Pengarah dan Kabareskrim Polri di jajaran Pelaksana. Sehingga, Satgas BLBI semakin kuat mengejar kembalinya uang negara yang menggantung dalam kasus BLBI.

Satgas BLBI dibentuk dalam rangka penanganan dan pemulihan hak negara berupa hak tagih negara atas sisa piutang negara dari dana BLBI maupun aset properti. Meski pada dasarnya adalah permasalahan perdata, namun permasalahan pidana kemungkinan juga akan muncul.

Kinerja Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI), turut mendongkrak tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan kepolisian. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) semakin diperkuat dengan kehadiran Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Johan Aritonang selaku aktivis mahasiswa mangatakan  masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dalam seluruh kegiatan penyitaan aset Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Diketahui,”minggu lalu Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) menyita aset milik PT Bogor Raya Development di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022). Di mana, aset tersebut terkait Obligor Bank Asia Pasific atas nama Setiawan Harjono dan Heryawan Harjono”ucap Johan.

“Aset yang disita meliputi lapangan golf dan dua unit hotel. Secara keseluruhan, aset tanah dan bangunan ini seluas 89,01 hektare berdiri di atas nama 3 perusahaan yakni PT Bogor Raya Development, PT Asia Pacific Permai, dan PT Bogor Real Estatindo dengan perkiraan awal dari nilai aset yang disita hari ini sebesar kurang lebih Rp2 triliun”tambahnya.

Johan Aritonang selaku aktivis mahasiswa mendukung penuh penegakan hukum oleh Satgas BLBI. “Harapan kami selaku aktivis adalah semoga dengan adanya satgas BLBI yang di diberikan Bapak Presiden Jokowi dalam mengembalikan hak negara yang selama hampir 24 tahun belakangan dapat kembali ke Negara, hak negara harus dikembalikan ke negara”.Senin,27/06/22,Jakarta.

“Semoga dengan semangat satgas BLBI tersebut dapat mengembalikan hak-hak negara yang tak kunjung selesai,Kami akan mengajak seluruh mahasiswa dan organisasi kepemudaan (OKP) mendukung Satgas BLBI sebagai bentuk dari ketegasan dan kebersamaan untuk mengembalikan hak negara.”tutupnya.

Komentar Facebook