SEMAR -Nusantara : Mendesak Efendi Simbolon Berjiwa Ksatrya Mundur Dari Komisi 1, Usai Sebut TNI Seperti Gerombolon 

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) digeruduk puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Nusantara (SEMAR-Nusantara),perihal pernyataan anggota DPR RI Komisi 1 Efendi Simbolon,Jumat,16/09/22.Jakpus. 

Terkait ucapan Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan dan melebihi organisasi masyarakat (ormas), menuai kecaman dari para prajurit TNI dan masyarakat sipil yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa khususnya Serikat Mahasiswa Nusantara. 

Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan itu dikatakan saat rapat bersama petinggi TNI dan Wamenhan Muhammad Herindra di Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

“Pernyataan Effendi Simbolon sangat memicu perpecahan Kesatuan dan Keutuhan NKRI” Kata Fahri selaku Koordinator Aksi,Senayan,Jakarta Pusat.

Sementara itu orator aksi lain, Asri Lesilawang menyerukan agar Efendi Simbolon harus dengan jiwa Ksatrya mengundurkan diri dari Komisi 1 DPR RI.

Fahri menambahkan,Kami yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Nusantara (SEMAR -Nusantara) meminta dengan tegas Kepada Effendi Simbolon untuk segera bertanggung jawab dengan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena memberikan pernyataan yang diduga membuat kegaduhan.

“Dan kami juga mendesak kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk segera memberi sanksi tegas kepada Efendi Simbolon”Tutupnya.

Komentar Facebook