Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng Gelar Vaksinasi Masal Untuk Semua di Kabupaten Murung Raya

MPKU Pimpinan Pusat Muhamadyah melaksakan program Mentari TB for Covid-19 CN 164 dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Murung Raya, program di laksanakan oleh   pimpinan wilayah pemuda muhamaadyah Kalteng dan bekerjasama dengan USAID dan Pemerintah Kalimantan tengah, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Pemuda Muhammadiyah kalteng dan Murung Raya, Bertempat di halaman TK Aba 1 Puruk Cahu, sabtu,14/01/23.

ketua panitia kegiatan Mitra S. H.I., M. Pd mengatakan bahwa vaksin yang diberikan tersebut berjenis pfizer dan dibuka untuk umum dari usia 18 tahun sampai lanjut usia yaitu vaksin I,II dan III atau booster.

Bahkan Mitra juga mengatakan pihaknya sangat meprioritaksan untuk masyarakat yang telah lanjut usia sehingga pihaknya menyediakan vaksin ke tiga untuk lansia dari booster I sampai II.

“Untuk warga yang lanjut usia vaksin hari ini kami bagikan paket sembako gratis dari lazismu Kalten khusus hari ini,” tutur Mitra.

Dan untuk tempat pelaksanaat Mitra mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut akan berlangsung selama satu bulan di setiap Puskesmas Murung Raya dengan jumlah semua dosis yang telah disediakan sebanyak 5000 dosis.

“Untuk membuka secara resmi kegiatan vaksinasi ini kami laksanakan di halaman TK Aba I Puruk Cahu, namun untuk proses vaksinasinya nanti akan di tempatkan di Puskemas yang berada di Murung Raya karena tempat ini tidak memadai untuk melaksanakan vaksinasi,” kata ketua panitia Mitra.

Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar, aman dan tidak ada hambatan.Sementara, Asisten III Setda Murung Raya Bimo Santoso sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan.

“Mewakili Pemerintah kabupaten Murung Raya saya sangat mengapresiasi kegaiatan ini dan organisasi agama islam Muhamadiyah adalah organisasi pertama di Murung Raya yang membantu memberikan vaksin untuk masyarakat,” Ujar Bimo.

Dimana ia mengatakan sebelumnya bahwa Pemerintah kabupaten Murung Raya juga telah bekerjasama dengan dinas kesehatan Murung Raya untuk melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat “Terima kasih kepada MPKU PP Muhammadiyah, USAID dan tim kesehatan Murung Raya yang juga telah membantu pemerintah kabupaten murung raya telah mendukung percepatan vaksinasi ini dan berharap lebih banyak lagi organisasi memberikan vaksinasi kepada masyarakat murung raya,” tambah Bimo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Murung Raya (Mura) Kompol Muzakkir Muchils, S.H., S.I.K., M.H, Danramil Murung 1013-07 Lettu Inf. Syahroni dan Tim MPKU PP Muhammadiyah.

Komentar Facebook