Wakil Ketua DPR RI Dasco Menemui Massa Aksi Kepala Desa di depan Gedung DPR RI,Ketum Gamis – Indonesia Fahri Beri Apresiasi

Ketua Umum Gamis – Indonesia Fahri Salim mengapresiasi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pada saat menemui aksi demo para Kades di depan Gedung DPR RI, Senayan. (Selasa, 17/01).Jakpus.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya mendengarkan aspirasi para kepala desa (kades) yang menuntut pemerintah dan DPR merevisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa terkait perubahan masa jabatan kepala desa. (Selasa, 17/01).

Fahri menilai sikap Wakil Ketua DPR RI adalah sikap ksatria yang humanis karena ingin mendengar langsung masa aksi tersebut.

“Sikap Ksatria  humanis yang dicerminkan oleh bapak Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan langsung menanggapi massa aksi Kades” kata Fahri.

“Saya keluar (menemui para kepala desa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI) menyampaikan agar kawan-kawan ini segera tahu bahwa aspirasi mereka (tentang revisi UU Desa terkait perubahan masa jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun) didengar,” ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Bahkan, tambah dia, Badan Legislasi DPR RI akan menerima perwakilan dari kepala desa yang berunjuk rasa itu pada siang ini untuk mendengarkan pendapat dan aspirasi mereka tentang revisi UU Desa sekaligus agar revisi tersebut bisa masuk Prolegnas 2023.

“Bahkan beliau bisa membuat masa kades yang berunjuk rasa di depan DPR RI bisa melandai karena difasilitasi bertemu dengan Badan Legislasi DPR RI adalah suatu sifat yang sangat cepat mendengar keluhan masyarakat ” tambah Fahri.

Komentar Facebook